Monday, February 18, 2013

Be a Good Personality # 1


JADILAH PEMBERI YANG TULUS


Dalam diri kita, tersimpan sifat yang luar biasa hebat, pribadi yang  dengan penuh suka cita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk orang lain. 

Ya, inilah salah satu pribadi Anda yang menyenangkan : menjadi pemberi yang tulus; memberikan apapun yang terbaik, bermanfaat, dan membawa inspirasi untuk hidup yang lebih baik bagi orang lain. Bagaimana kita dapat menjadi pribadi yang tulus? Inilah yang dapat kita lakukan:

  1. Jangan Pelit! Mungkin nasehat ini sering sekali kita dengar. Dan bila kita ingin menjadi pemberi yang tulus, jangan pelit. Bukankah orang pelit selalu menyembunyikan apa yang dimilikinya agar tidak diketahui orang lain? Jadi jika kita pelit, tidak mungkin kita menjadi pribadi yang sanggup memberikan hal – hal positif dengan tulus untuk sesama.
  2. Jangan menghitung untung – rugi! Memberi tetap saja memberi. Tidak perlu diperhitungkan kerugian yang kita alami. Sebaliknya, bila kita memberi dengan tulus, kita akan merasakan keuntungan yang besar. keuntungan itu biasanya hadir dengan cara yang tidak pernah kita duga. Bahkan kita akan merasakan kekaguman yang luar biasa karena “pemberian balik” yang kita terima akan sangat mengesankan.
  3. Jangan terbiasa menggantungkan hidup dari pemberian orang lain! “Lebih baik memberi daripada menerima” adalah nasehat yang paling tepat untuk kita renungkan. Ketika kita memberi, kitalah yang menguasai keadaan; kita berada di tempat yang lebih tinggi. Sebaliknya, bila kita terbiasa menggantungkan hidup dari pemberian orang lain, kita menjadi pribadi yang lemah, dan bisa – bisa mudah dipermainkan, tidak memiliki kemandirian.  Jadi untuk menjadi pribadi yang kuat dan menyenangkan, jangan terbiasa menggantungkan hidup kita dari pemberian orang lain.

Dengan cara tersebut, Anda dapat menjadi pemberi yang tulus dan pribadi yang menyenangkan untuk diri sendiri dan orang lain. Anda dapat menambahkan cara yang sesuai dengan keinginan Anda agar menjadi pemberi yang tulus; memberikan yang terbaik untuk orang lain, terutama yang benar – benar membutuhkan perhatian Anda.

Bersambung...# 2

Source: berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

please comments polite and hopefully useful for science...