Monday, February 18, 2013

Be a Good Personality # 2


MILIKI KEMAUAN YANG KUAT

Pernahkah kita membayangkan diri kita tidak memiliki kemauan dalam hidup; dan kita hanya menggantungkan energy atau tenaga orang lain untuk melakukan semua pekerjaan. Tentu kita akan menjadi pribadi yang membosankan dan sangat menyebalkan.

Orang yang tidak memiliki kemauan kuat tidak akan pernah sukses. Ini akan bertambah buruk ketika kita hanya selalu mengandalkan gagasan atau pemikiran orang lain. Jadi, jadilah pribadi yang berkemauan kuat untuk merasakan keberhasilan dan kebahagiaan. 



  1.  Percaya diri! Nasehat ini pasti sudah sering kita dengar di mana dan kapan saja. Rekan kerja atau sahabat selalu mengucapkan, “Percaya diri dong!”’ ketika kita kelihatan malas menjalankan aktivitas karena takut gagal atau malu akan ditertawakan orang. Yang perlu diingat, orang – orang yang memiliki kemauan kuat selalu memiliki kepercayaan diri.
  2. Jangan mudah menyerah! Apabila tidak diimbangi dengan sikap tidak mudah menyerah, kepercayaan diri akan sia – sia. Ketika kita menemui rintangan, kita akan mudah menyerah. Padahal untuk memiliki kemauan yang kuat, kita harus tegar dalam setiap peristiwa. Jadi, jangan padamkan kemauan kuat kita untuk menjemput keberhasilan.
  3. Perbesar motivasi untuk sukses! Setiap orang dikaruniai motivasi untuk hidup, untuk menikmati kesuksesan maupun kebahagiaan. Untuk memiliki kemauan yang kuat, perbesar motivasi kita. Jangan puas dengan motivasi yang kadarnya sedang – sedang saja. Untuk meraih kesuksesan besar, Anda tentu juga harus memiliki motivasi yang besar pula, bukan?

Apa yang kita lakukan setelah untuk pertama kalinya kita merasakan kesuksesan dalam hidup? Apakah kita sudah puas dan menganggap sudah cukup berhasil? “Saya sudah cukup puas dengan keadaan kantor ini, apalagi gaji saya tidak pernah telat. Pekerjaan juga sudah sesuai porsi saya. Manajemennya oke…pokoknya saya sudah mendapatkan apa yang saya idam – idamkan,” kata salah seorang rekan kerja. Puas dengan situasi saat ini!

Padahal masih banyak hal yang dapat ia kembangkan, termasuk harus memiliki idea tau inovasi agar produk yang dijual tidak kelihatan using dan ketinggalan jaman. Jadi, sudah jelas pesan bagi kita, yaitu miliki kemampuan kuat untuk terus berkembang! Dalam bidang apapun, kita harus berkembang!

Bersambung...# 3
 

No comments:

Post a Comment

please comments polite and hopefully useful for science...