Monday, February 18, 2013

Be a Good Personality # 3


JADILAH DIRI SENDIRI

Gampang – gampang susah menjadi diri sendiri, yang punya kelebihan dan keunikan dibanding orang lain. Namun faktanya, kita bisa menjadi diri sendiri; bisa memiliki kelebihan di bidang yang kita geluti, dan memancarkan keunikan karena kita berbeda dengan orang lain.bagaimana kita bisa menjadi diri sendiri ?

  1. Syukuri apapun keadaan kita saat ini! Siapapun kita, sebagai manusia, kita dikaruniai keunikan, kelebihan, dan talenta untuk hidup dan berkembang, lalu menggunakan karunia itu untuk menciptakan keberhasilan dan kebahagiaan dengan cara kita sendiri. Bila kita senantiasa bersyukur dan menjadi diri kita sendiri, orang lain akan senang berinteraksi dengan kita.
  2. Yakinlah pada apa yang kita perbuat! Selama perbuatan itu baik dan memancarkan kasih pada sesama, kenapa kita harus takut untuk memulainya? Yakin pada apa yang kita perbuat akan memudahkan kita menjadi diri sendiri.
  3.  Miliki standar penilaian untuk diri sendiri! Orang yang tepat untuk menilai diri kita adalah kita sendiri. Ini karena kita sangat mengenal “siapa diri kita yang sesungguhnya”. Bila kita memiliki standar penilaian untuk diri sendiri, otomatis kita mudah untuk menjadi diri kita sendiri kan.
To be Continue...# 4 

No comments:

Post a Comment

please comments polite and hopefully useful for science...